DaerahPemerintahan

2022, Pemkot Akan Siapkan Rumah Singgah Para Gepeng

Pemkot Bengkulu

KOTA BENGKULU, GEBAY.co.id, – Walikota Bengkulu Helmi Hasan benar-benar peduli dan memperhatikan keberlangsungan kehidupan para gelandangan dan pengemis (Gepeng) serta manusia silver yang masih meminta-minta di jalanan.

Helmi ingin mereka semua mendapatkan kehidupan yang layak dan menjadi orang berguna untuk bangsa dan negara keterampilan yang dimilikinya. Salah satunya ialah dengan menyiapkan rumah singgah untuk mereka dan ada pembinaan ke depannya.  Selasa (28/09/2021), Helmi mengatakan rencana perehaban rumah singgah Dinas Sosial (Dinsos) di Kelurahan Padang Harapan akan dilakukan pada tahun 2022.

“Rumah singgah ini akan di desain sebagaimana mestinya, dimana tempat ini nanti para anak muda apabila keluar dari sini akan menjadi orang yang berguna bagi agama, negara, bangsa dan keluarga. Jangan sampai mereka keluar malah tak membawa bekal apa-apa dari sini (rumah singgah),” jelas Helmi.

Helmi mengatakan pada tahun 2022 diharapkan rumah singgah ini telah terealisasi. “Apabila ada warga yang kesulitan atau bermasalahnya dengan sekolah bisa dititip sini saja. Insya allah anak-anak bisa meraih masa depan yang cerah ke depannya,” tutupnya.

Sebagai informasi, Rumah Singgah ialah tempat penampungan sementara anak jalanan sebagai wahana pelayanan kesejahteraan sosial, karena rumah singgah merupakan proses informal yang memberikan suasana pusat resosialisasi anak jalanan terhadap sistem nilai dan norma di masyarakat. (ADV/ Rilis Media Center Kota Bengkulu).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button