Daerah

WCC Gelar Dialog Politik Perempuan, Destita Khairilisani Siap Bersuara Lantang di Senayan

Destita Kerudung Putih

KOTA BENGKULU, – GEBAY.co.id, – Tampil dalam Dialog Politik Perempuan dengan Perempuan Calon Legislatif (caleg) dan DPD RI 2024 dalam pertemuan Forum Komunitas Perempuan Akar Rumput (FKPAR) yang digelar Cahaya Perempuan Women’s Crisis Center (WCC) Bengkulu, apt. Destita Khairilisani, S.farm., M.S.M nyatakan siap bersuara lantang di senayan sebagai anggota DPD RI Provinsi Bengkulu 2024-2029. Rabu (07/02/24) di salah satu hotel di Kota Bengkulu.

Dalam kesempatan ini Destita putri Seluma ini mengatakan, rendahnya angka keterwakilan perempuan di parlemen sedikit banyak berpengaruh terhadap isu kebijakan terkait kesetaraan gender dan belum mampu merespon masalah utama yang dihadapi oleh perempuan.

“Saya pribadi sangat mengapresiasi kegiatan ini, isu yang diangkat sangat baik sekali karena sebagai perempuan perlu memiliki keterwakilan perempuan di dunia politik. Seperti diketahui menurut Undang-Undang untuk perempuan itu ada kuotanya sebesar 30 persen namun kita ketahui bersama juga bahwa tidak semua kuota tersebut terpenuhi,” kata Destita.

Lebih lanjut disampaikan Destita, pentingnya peningkatan partisipasi perempuan supaya pengambilan keputusan politik yang lebih akomodatif dan substansial. Selain itu, menguatkan demokrasi yang senantiasa memberikan gagasan terkait perundang-undangan pro perempuan dan anak di ruang publik.

“Saya sebagai salah satu calon DPD RI akan bekerja, memperjuangkan dan wujudkan apa yang menjadi aspirasi dari perempuan Provinsi Bengkulu serta mendorong keterwakilan perempuan di kursi eksekutif, legislatif khususnya di DPD RI, karena tidak bisa dipungkiri yang mengetahui masalah perempuan secara mendetail mungkin ya memang perempuan itu sendiri, ” ucapnya.

“Caleg DPR RI, DPD RI saat ini, jika terpilih nantinya harus memiliki komitmen untuk kemajuan perempuan dalam membawa aspirasi dari perempuan Bengkulu ke pusat. Saya pribadi, pertama yang dilakukannya apabila nanti terpilih sebagai anggota DPD RI, saya akan mengadakan forum silaturahmi dan berdiskusi dengan organisasi-organisasi perempuan yang ada di Bengkulu, yang dari pertemuan itu nantinya kita akan mendengarkan dan mencatat aspirasi-aspirasi yang sedang dialami oleh organisasi-organisasi perempuan tersebut,” ungkap Destita.

Tak hanya itu, Destita menambahkan, dirinya jika terpilih akan berkolaborasi tidak hanya organisasi perempuan tapi juga pemerintah, dan berbagai elemen masyarakat.

“Saat ini jelang satu minggu pelaksanaan pemilu, saya yakin dan optimis dapat meraih satu kursi DPD RI karena usaha yang kita lakukan telah maksimal, respon masyarakat sangat baik. Saya telah turun langsung hingga ke plosok desa, untuk itu insya Allah dengan perjuangan ini serta doa restu dari seluruh masyarakat, saya yakin dapat mewakili masyarakat Bengkulu di DPD RI kedepannya,” pungkas Destita.(h/rls/f)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button